Tuesday, May 19, 2009

Vicky Cristina Barcelona (2007)

* * *

Aku ga inget kalo pengen nonton film ini, sampai saat sarapan tiba dan dia mengingatkanku untuk menontonnya.

Judulnya cukup menggoda, begitu juga filmnya. Ga ada yang lebih menggoda daripada menonton film tentang hubungan asmara yang rumit dan kait berkait antara sahabat dan teman sekeliling. Cristina (Scralett Johansson) dan Vicky (Rebecca Hall), dua sahabat dari Amerika, pergi berlibur menghabiskan musim panas mereka di Barcelona. Pertemuan mereka dengan Juan Antonio (Javier Bardem), memperangkap dua sahabat ini dalam hubungan asmara yang rumit karena Vicky diam-diam jatuh cinta pada Juan Antonio dan Cristina secara terbuka sangat tertarik pada Juan Antonio pada kali pertama mereka bertemu. Cinta segitiga ini, bertambah rumit dengan kehadiran Maria Elena (Penelope Cruz), mantan istri Juan Antonio yang mengidap histeria dan belum bisa menerima perceraiannya dengan Juan Antonio.

Film ini berputar pada kisah kait berkait di antara mereka, namun dengan gaya Woody Allen (sutradara dan penulis skenario) yang khas, kait berkait ini menjadi kisah petualangan yang menyenangkan dan menggelikan. Belum lagi pemandangan Barcelona yang memikat, membuat musim panas menjadi terasa sangat menyenangkan dan hidup.

Semua pemainnya terasa jadi diri mereka sendiri dengan keamerikaannya, dengan ke spanyolannya.. terutama Javier Bardem dan Penelope Cruz, saat mereka berantem dengan bahasa Spanyol, rasanya kok mereka banget.. Mungkin buat Bardem dan Cruz, jauh lebih mudah ketika mereka harus akting dengan bahasa ibu mereka.

Bagiku film ini cukup menghibur, tidak terlalu berkesan, tapi juga tidak membuatku menyesal menghabiskan waktu untuk menontonnya.

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails