Monday, May 18, 2009

All The King's Men (2006)

****

Sean Pean + Jude Law + Anthony Hopkins+Kate Winslet yeah plus James Gandolfini. Dari deretan nama pemainnya aja, udah bisa karakter tokoh-tokoh di film ini seperti apa. Cuma porsi James Gandolfini di film ini kerasa mengganggu karena ga utuh. Huuh.. susah deh menikmati James di film-film dia yang lain, pikiranku udah sedemikian kuat terbentuk oleh karakternya sebagai Tony Sopranos.

Film yang disutradarai oleh Steven Zailian ini, berkisah tentang politisi lokal_ Willie Strak_ yang dengan kenaifannya merangkak naik sampai ke kursi gubernur lousiana. Kisah yang diangkat dari novel karya Robert Penn Warren ini menampilkan Willie Strak sebagai politisi yang anti orang-orang kaya. Dalam propaganda politiknya, dia selalu mendeklarasikan pertentangannya dengan golongan kaya dan membela kaum miskin. Di film ini, aku jadi berpikir, rasanya politisi yang memposisikan diri secara ekstrem mebela kaum miskin itu seperti utopia belaka dan akhirnya itu bukan pilihan yang tepat untuk seorang politisi.

Ada perkataan menarik yang diucapkan Jack Burden (Jude Law), jurnalis The Cronicles dalam narasi pembuka film ini: "To find something, anything a great truth or a lost pair of glasses, you must first believe there will be some advantage in finding it... and sometimes a man can want something so bad, be so full of want he plain forget what it is he want.."

Yeah.. aku susah berkomentar banyak tentang film ini.. tapi buatku film ini cukup keren.. o ya kenapa karakter Tiny Duffy (James Gandolfini) terasa ga utuh, di awal dia muncul sebagai sosok yang begitu powerfull, tiba-tiba di tengah-tengah di hilang dan muncul sesekali. Lalu diakhir dia muncul lagi sebagai orang yang mengambil keuntungan paling besar dari kenaifan strak.. Mmm..

No comments:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails